Kamis, 31 Maret 2011

TELAH TERBIT

Judul Buku           : Memelihara & Menangkar LOVEBIRD
Penulis                  : Budi Prawoto
Halaman/Kertas   : 76 hal; eksclusive art paper 80gr; full colour
Ukuran                  : 140mm x 210mm
Penerbit                 : KITA Yogyakarta
ISBN                      : 9786029897203
Harga                     : Rp 50.000,- (Jawa) Rp 55.000,- (Luar Jawa)


SINOPSIS

Buku "Memelihara & Menangkar LOVEBIRD" mengupas tuntas tentang lovebird, mulai dari pengenalan sembilan (9) jenis lovebird, meliputi kehidupan mereka di alam liar, habitat, endemik, kebiasaan dan fakta-fakta biologi yang dimiliki oleh tiap-tiap jenis lovebird tersebut. Pengetahuan tentang tabiat dan tingkah laku asli mereka di alam liar dapat menjadi rujukan untuk memahami lovebird ketika mereka berada di lingkungan rumah kita sebagai burung peliharaan ataupun burung yang kita tangkarkan.

Selain itu, kiat-kiat memilih lovebird yang memiliki "katuranggan" bagus sebagai calon indukan lovebird pun diuraikan dalam buku ini. Bagaimana menjodohkan lovebird, suplai makanan yang pas, menyediakan tempat dan suasana yang tepat bagi mereka sangat perlu dipahami bagi mereka yang tertarik untuk menangkarkan lovebird. Mutasi warna sebagai salah satu daya tarik lovebird, khususnya mencetak Lutino dibahas dalam Bab Menangkarkan Lovebird, berikut beberapa contoh mutasi warna yang ditemukan pada berbagai jenis lovebird yang umum terdapat di Indonesia, mulai dari jenis Roseicollis, Fischeri dan Personata.

Hand feeding atau membesarkan anakan lovebird dengan bantuan tangan manusia diulas mulai dari umur penyapihan, perlengkapan melakukan HF, hingga meracik ramuan dan jadwal HF terdapat dalam buku ini pada sub bab Hand Feeding Lovebird.

Tentunya terdapat beberapa kendala dalam memelihara dan menangkarkan lovebird. Beberapa kendala penangkaran hingga penyakit yang umum menyerang lovebird diulas pada bagian akhir buku. Tentunya bukan hanya informasi, namun juga bagaimana mengatasi kendala-kendala dan penyakit tersebut.

Buku ini semakin nyaman dan mudah untuk difahami, karena pada bagian-bagian informasi yang penting dilengkapi dengan image atau foto-foto yang representatif.

Contact info pemesanan dan pembelian: 085 725 175 333

Cara pemesanan dan pembelian: 
  1. Konfirmasikan transfer, nama dan alamat lengkap via sms atau call ke 085 725 175 333
  2. Buku akan terkirim via POS KILAT KHUSUS  dengan lama tempuh maksimal 3 hari.

       

 

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Saya dapat buku sejenis diGramedia Matraman Jakarta karangan Budi Prawoto, cuma Cover agak berbeda sedikit dengan yang diwebsite bapak. Jika isinya gak jauh berbeda, saya mau mengatakan "TOPBGT topbanget". REKOMENDED !!! Jadi pengen mengembangbiakkan sekalian buat hiasan dirumah. Apa bapak bisa kirim sepasang lovebird seperti yg dicover ke Jakarta dan berapa harganya?
salam/debritto candra

Unknown mengatakan...

Terimakasih atas informasi yang disampaikan. Perbedaan Cover pada buku yang Anda dapatkan di toko buku Gramedia, adalah cetakan terbaru dan hampir 99% isi sama dengan Cetakan pertama.